Tuesday, March 20, 2012

Tentang Metal

EPICA


oke gan, kali ini ane cm mau share tentang band yang satu ini nih. Ni band genrenya symphonic metal gitu deh. kalo menurut ane sih, enak2 lagunya meski ane ga terlalu suka ama genre selain deathcore/death metal. tapi ya sama2
di bawah satu naungan genre umum, yaitu metal ngebuat ane mau bahas ni band.

Epica udah ngebuat banyak album: The Phantom Agony (2003), Consign to Oblivion (2005), The Divine Conspiracy (2007), Design Your Universe (2009) ama yg paling baru Requiem for the Indifferent (2012)
. Personilnya: Simone Simon (Vocal), Mark Jansen (rhythm guitar, grunt, growl), Yves Huts (bass), Coen Janssen (synthesizer, piano), Ariƫn van Weesenbeek (drum, grunts, spoken words), Isaac Delahaye (lead guitar, backing vocals). Personil di studio ama waktu manggung beda gan. Dan juga banyak personilnya yang punya side job gitu.

Banyak yang bilang band ini tuh band gereja, karena secara suara si simone itu loh, seriosa yang melengking2 itu. Awalnya ane juga ngira ni band tuh band gereja, ternyata setelah diperhatikan dengan seksama, bukan band gereja, hehe. Banyak orang nulis di blog mereka yang ngejelek-jelekin band ini, katanya sih band ini ngehina Islam. terutama di lagu Fools of Damnation, kan awalnya ada suara azan, lalu liriknya kaya gitu,,cek

http://www.songmeanings.net/songs/view/3530822107858687948/

tapi cuma sekedar ngasih tau gan, ni lagu tuh bukan mengejek Islam, tapi menyinggung orang2 yang melakukan kekerasan atas nama Islam, mereka tahu Islam agama yang cinta damai, tapi kok ada orang2 yang melakukan kekerasan atas nama Islam. Epica nyindir orang2nya, bukan agamanya. Mereka juga menyinggung pendeta Kristen karena memperkosa gadis di lagu cry for the moon. Jadi intinya di lagu itu tuh ada pendeta yang memperkosa gadis, tapi dia tuh sembunyi di balik profesinya sebagai 'pendeta' itu. Satu lagu yang paling ane suka dari epica tu seif al din (recomended), keren bgt. Apalgi lirik terakhirnya. cari aja liriknya di mbah google ama dengerin dah lagunya :)

Kesimpulannya band ini  ga ngehina Islam kok. Perhatikan dulu, jgn asal cuap-cuap. Maaf kalo ada yang tersinggung. Ane cuma mau share aja kok.

Satu Lagi ane mau bilang sesuai ama apa yang band ane usung, yaitu
BISING BUKAN JAHAT, UNDERGROUND BUKAN SESAT
ama satu perkataan dari kawan,,
'metal is for life, just hear the music, take the spirit, it's only for life. But religion is my relation particularly with my God' (RIP Rudal a.k.a Rudi Iman)

3 comments:

Anonymous said...

thx infonya gan.keep posting tentang metal.ane kira mereka beneran ngehina Islam

Oki Adi .P_EIR said...

engga ngehina kok.oke,thx ya \m/

Bahrul Aziz said...

black atau death metal itu musik setan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...